Sabtu, 29 Januari 2011

Pengaruh dan peranan TI terhdap perkembangan bisnis online di Indonesia.

Teknologi dalam hidup terus berkembang seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, begitu juga dengan Teknologi Informasi, perkembangan di bidang jaringan, keamanan serta informasi yang relevan seiring kebutuhan konsumen informasi, perkembangan hardwhare, softwhare serta alat2 pendukung.

Dengan itu pula, bisnis online menglami perubhan yang terus menerus demi memparbaiki kekurangan kekurangan yang semakin sering di temui waktu ke waktu, terutama dari segi keamanan, dimana transaksi onlinline memiliki resiko yang besar di bidang keamanan, ini yang membuat konsumen kurang memiliki kepercayan untuk bertransaksi online, di bidang infrastruktur keamanan ini terus menglami perkembangan.

di lain pihak, anda tidak perlu sewa toko, tidak perlu menjaga dagangan anda, karena sistem dari bisnis online yang bekerja,tidak perlu pergi kesana-kesini dan biaya operasional yang minim.

Bisnis ini juga bukan di sebut bisnis konfensional, Kemudian modalnya sangat kecil. Anda hanya perlu komputer dan koneksi ke Internet. Selain modal kecil resiko rugi besar juga lebih kecil dibanding bisnis konvensional. Tidak perlu sewa tempat, tidak membutuhkan kantor besar dan biaya perawatan dan gaji karyawan dan tidak perlu punya gudang untuk stock barang-barang anda. Waktu operasional jam kerja lebih singkat tidak perlu jaga mulai dari pagi sampai sore atau bahkan malam. Karena bisnis anda bisa berjalan secara otomatis dengan system yang sudah dipersiapkan secara otomatis, anda bisa mengontrol perkembangan bisnis anda dan tidak ada campur tangan orang-orang yang tidak anda kehendaki dalam bisnis online anda. Dan masih banya lagi keuntungan-keuntungan sehingga anda juga ingin berbisnis secara online.

Jika anda ingin berkecimpung dan mendalami internet marketing lebih dalam, ada banyak jenis-jenis bisnis online yang bisa anda ditekuni, jangan takut gagal sudah banyak para internet marketer dari Indonesia yang berhasil dan menjadikan bisnis internet marketing sebagai sumber penghasilan utama.

Dalam kehidupan nyata, bisnis online sangat tergantung pada perkembangan dunia IT. ini sangat mambuat seller maupun konsumem semakin percaya untuk bertransaksi online, dan teknologi ini juga masih akan terus berkembang.

Perkembangan TI tidak hanya mempengaruhi dunia bisnis, tetapi juga bidang-bidang lain, seperti kesehatan, pendidikan, pemerintahan, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar