Sabtu, 29 Januari 2011

Dampak Euphoria piala AFF terhadap perekonomian Indonesia dalam bidang informatika.

semua tau bahwa beberapa saat lalu negara ini sangat di gegerkan dengan pertandingan sepak bola yang di adakan khusus bagi negara asean, di mana indonesia tampil gemilng pada setiap pertandingan walaupun hanya bisa menduduki posisi runer up..
euphoria ini tak hayal membangkikan perekonomian indonesia di berbagai bidang, di antaranya :
>> penjualan tiket yang sangat membludak akibat animo masyarakat yang ingin menyksikan secara langsung pertandingan akbar tersebut sangat besar..
>> penjualan pernak pernik tim nasional yang turut membangun perputaran ekonomi bidang menegah kebawah, dimana permintan masyarakat sangat besar terhadap pernik timnas, terutama seragam kebngsaan.
>>di bidang informatika Dengan adanya Piala AFF, para pendukung negara masing-masing akan mencari informasi tentang jadwal pertandingan dengan cara online pula. dan tak sedikit perusahaan yang menawarkan produknya secara online
>>penjualan tiket stadionpun secara online pun mengalami pelonjakan,
Tiket pesawat pun di Indonesia banyak dibeli oleh para warga asing yang ingin menonton negara nya bertanding, yang mudah dengan cara online
>>
Dilakukan pencarian informasi oleh para pendukung timnas indonesia melalui media internet seperti pencarian jadwal tanding, informasi penjualan dan pembelian tiket, maupun bagi para pendukung timnas indonesia di luar kota Jakarta disibukkan dengan pencarian harga tiket pesawat, kereta maupun alat transportasi lainnya kemudian juga pencarian harga hotel / penginapan sebagai tempat menginap sementara di Jakarta. Hal-hal diatas memungkinkan perekonomian di Indonesia meningkat dalam segi penjualan hal-hal yang terkait dalam lingkup penyelenggaraan piala aff ini.

di sini, peranan media informasi online pun sangat berarti dalam mensemarakan pergelaran piala aff ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar